Anak Buah Prabowo Sindir Ibas: Kalau Mau Kasih Saran, Hadir di Rapat

Jumat, 9 Juli 2021 06:42

Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menyindir Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Sindirian yang lontarkan anak buah Prabowo itu baru Ketahuan, Ibas dimintab hadir dalam rapat komisi, baik secara fisik maupun virtual daripada berbicara di luar.

Politikus Partai Gerindra itu mengajak Ibas hadir dalam rapat di Komisi VI dengan mitra-mitranya.

“Hadir ini bisa hadir secara fisik maupun secara virtual,” ujar Andre di kompleks DPR Jakarta, Kamis (8/7).

Andre mengatakan, dalam rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi VI, Ibas bisa memberikan kontribusi berkaitan dengan tupoksi komisi yang bermitra dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, dan Kementerian Investasi.

“Untuk BUMN, Mas Ibas bisa memberikan masukan bagaimana BUMN farmasi kita bisa meningkatkan pelayanan vaksin kepada masyarakat, produksi obat-obat, dan juga vitamin yang dibutuhkan untuk hadapi pandemi ini,” paparnya.

Kemudian, Ibas juga bisa mendorong holding BUMN dalam rapat rumah sakit, yakni Pertamedika IHC untuk menambah kapasitas tempat tidur dan ICU.

“Termasuk juga mendorong BUMN menyediakan oksigen,” tutur Andre.

Sebelumnya, Ibas memberikan kritikan kepada negara soal penanganan covid-19. Melalui keterangan tertulis yang dibagikan Kepala Bakomstra PD Herzaky Mahendra Putra.

“Jangan sampai negara kita disebut sebagai ‘failed nation’ atau bangsa gagal akibat tidak mampu menyelamatkan rakyatnya,” kata Ibas. (genpi/fajar)

Bagikan berita ini:
4
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar