Anies Segel Ratusan Perusahaan Bandel, Sultan Tanjung Priok Acungkan Jempol

Jumat, 9 Juli 2021 17:32

Anggota DPR, Ahmad Syahroni

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota DPR RI, Ahmad Syahroni memuji Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Polda Metro Jaya karena telah menyegel perusahaan-perusahaan nakal yang melanggar PPKM Darurat.

“Saya apresiasi sekali kegiatan dari pak Anies dan Kapolda Metro Jaya,” ujar Syahroni dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Pria yang dikenal dengan julukan Sultan Tanjung Priok itu mengatakan, sejauh ini ada seratus lebih perusahaan yang disegel karena terbukti melanggar aturan PPKM Darurat.

“Sudah 103 perusahaan di Jakarta terbukti melanggar langsung disegel, ini menunjukkan bukti keduanya tanggap dan tidak pandang bulu,” ucapnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Anies dan Irjen Pol Fadil Imran patut dicontoh oleh kepala daerah yang juga menerapkan PPKM Darurat guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Saya rasa apa yang dilakukan Pak Kapolda dan Pak Gubernur ini bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain yang sedang melaksanakan PPKM Darurat,” tuturnya.

Ia mengatakan, perusahaan-perusahaan yang nakal di setiap zona PPKM Darurat harus ditindak dengan tegas.

“Perlu ada ketegasan dan terjun langsung untuk memastikan bahwa aturan dituruti, dan ada hukuman bagi yang bandel,” tandas Syahroni.

Sebelumnya, Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perkantoran, Selasa (6/7) untuk menegaskan pelaksanaan aturan PPKM darurat Jawa-Bali.

Bagikan berita ini:
9
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar