Ini Ciri-ciri Khatib yang Dikabarkan Meninggal saat Rukuk Salat Jumat

Jumat, 9 Juli 2021 17:44

Seorang khatib wafat saat sedang rukuk melaksanakan salat Jumat.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Khatib di Masjid Al Furqan dikabarkan meninggal dunia saat menunaikan ibadah salat Jumat, Jumat (9/7/2021) siang tadi.

Khatib atau penceramah yang belum diketahui identitasnya itu meninggal saat sedang rukuk, atau sebelum sujud di atas sajadah masjid pada rakaat pertama.

Dalam foto yang diterima, khatib yang sudah tak sadarkan diri itu dibaringkan oleh jemaah lain, setelah salat sekali sepekan itu dilakukan umat muslim.

Khatib itu mengenakan baju muslim gamis merah hitam. Masker warna hijau juga masih menempel di leher khatib itu.

Jemaah lain pun kaget melihat khatib tersebut sudah dalam keadaan tak sadar. Ada pula yang sedang mengutak-atik ponsel dan mengabadikan wajah khatib yang terbaring di lantai.

Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya khatib itu. Termasuk identitasnya. Pihak pengurus masjid dan kepolisian bungkam atas kejadian ini.

Namun, salah seorang warga di lokasi, membenarkan bahwa khatib itu memang dikabarkan meninggal dunia saat sedang salat Jumat.

“Iya meninggal tadi jadi dibawa ke rumah sakit,” kata seorang warga di lokasi, yang enggan namanya disebut.

Kepada wartawan, dia bilang, penceramah itu meninggal saat hendak melakukan gerakan rukuk. Setelah itu, dia terjatuh dan dikabarkan meninggal.

Sontak, jemaah yang ada di sampingnya pun kaget dan langsung menolong pria tersebut, untuk diamankan. Saat salat selesai, barulah penceramah itu dievakuasi oleh para jemaah.

Bagikan berita ini:
4
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar