Innalillah… Seorang Khatib Dikabarkan Meninggal Dunia saat Salat Jumat

Jumat, 9 Juli 2021 17:28

Seorang khatib wafat saat sedang rukuk melaksanakan salat Jumat.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar duka datang dari Masjid Al Furqan, Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Seorang khatib atau penceramah di masjid itu dikabarkan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun di sekitar masjid, khatib yang belum diketahui identitasnya tersebut dikabarkan mengembuskan napas terakhirnya saat sedang menunaikan salat Jumat siang tadi.

“Iya meninggal tadi jadi dibawa ke rumah sakit,” kata seorang warga di lokasi, yang enggan namanya disebut.

Kepada wartawan, dia bilang, penceramah itu meninggal saat hendak melakukan gerakan rukuk. Setelah itu, dia terjatuh dan dikabarkan meninggal.

Sontak, jemaah yang ada di sampingnya pun kaget dan langsung menolong pria tersebut untuk diamankan. Saat salat selesai, barulah penceramah itu dievakuasi oleh para jemaah.

“Saat jatuh ke lantai, jemaah menolong. Tapi salat tetap lanjut. Pas selesai lalu ditolong dan dibawa ke rumah sakit,” terangnya.

Pihak pengurus masjid dan aparat kepolisian memilih bungkam atas peristiwa ini. Tidak ada tanda-tanda atau aktivitas hendak melayat oleh pihak pengurus masjid ke rumah duka. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
9
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar