Isolasi Pendatang dari Luar Negeri, Pemprov Sulsel Siapkan 5 Wisma di Asrama Haji Sudiang

Jumat, 9 Juli 2021 15:30

Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar. Dok Kemenag)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perkembagan kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan yang terus meningkat mejadi perhatian publik.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sendiri telah berkomitmen untuk mengantisipasi kasus Covid-19 tanpa mengabaikan pertumbuhan ekonomi.

Sehingga, mobilitas orang dan barang masih menjadi hal yang jadi perhatian pemerintah. Termasuk bagi pendatang dari luar negeri di masuk Sulsel.

Pemprov Sulsel telah menyiapkan Asrama Haji Sudiang sebagai tempat isolasi mandiri bagi para pendatang dari luar negeri di Asrama Haji Sudiang dengan jangka waktu yang telah ditentukan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Asrama Haji Sudiang, Ikbal Ashadi, mengatakan pihaknya menyiapkan lima wisma untuk isolasi. Akan tetapi hingga saat ini belum digunakan karena penerbangan internasional belum dibuka.

“Kami siapkan lima wisma,” katanya ketika dikonfirmasi, Jumat, (9/7/2021).

Ia menjelaskan, pihak Pemprov telah melakukan koordinasi. Dan pihaknya siap jika penerbangan internasional telah dibuka.

“Memang kemarin ada rapat dengan pihak pemprov, Dinas Perhubungan dan bandara terkait dengan tempat karantina penumpang dari luar negeri apabila penerbangan internasional Bandara Hasanuddin dibuka. Yang jadi persoalan sampai sekarang nda terbuka,” jelasnya,

Menurutnya, dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Sulsel beberapa waktu terakhir ini, pembukaan penerbangan internasional berpotensi masih lama.

Selain itu kata dia, penggunaan Asrama Haji ini tidak secara gratis karena biaya makan selama isolasi dan beberapa kebutuhan lainnya.

Bagikan berita ini:
3
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar