Kerja di Rumah, Pegawai Pemkot Makassar Berada di Kafe Bakal Disanksi Tegas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelayanan publik tetap aktif selama masa lockdown total di Balaikota Makassar. Masyarakat dapat mengakses proses perizinan dan pengurusan berkas lain lewat layanan digital.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, meski Balaikota di-lockdown, pelayanan publik tetap berjalan. Hanya sistemnya pelayanannya yang beralih ke online atau dalam jaringan (daring).

Selama masa lockdown Balaikota Makassar, seluruh pegawai Pemkot Makassar mesti melaksanakan semua pekerjaan dari rumah. Sanksi tegas akan diberikan kepada pegawai yang melanggar, terutama yang menghabiskan waktu pada jam kerja dengan berada di kafe atau kedai.

Plt Kepala BKPSDM Kota Makassar, Siswanta Attas, mengatakan, Satgas Raika dan Covid Hunter akan membantu dalam pengawasan. "Sanksi administrasi tegas langsung diberikan," katanya.

Sanksi minimal yang diberikan di antaranya penundaan kenaikan gaji berkala. "Tetapi tidak menutup kemungkin langsung diberikan sanksi penurunan pangkat satu tingkat selama tiga tahun," ujarnya.

Dengan penegasan ini, Siswanta berharap aparatur sipil negara di lingkup Balaikota lebih sadar dengan kondisi ini. Mereka harus menjadi panutan bagi masyarakat. (*)

REPORTER FARISAL-BUSRAH HISAM
EDITOR HARIFUDDIN-ILHAM WASI

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan