Lockdown di Balaikota Makassar, Kerja dari Rumah

Jumat, 9 Juli 2021 15:51

Penyemprotan di Balaikota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelayanan publik tetap aktif selama masa lockdown total di Balaikota Makassar. Masyarakat dapat mengakses proses perizinan dan pengurusan berkas lain lewat layanan digital.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, meski Balaikota di-lockdown, pelayanan publik tetap berjalan. Hanya sistemnya pelayanannya yang beralih ke online atau dalam jaringan (daring).

Salah satu pelayanan publik yang berada di Balaikota Makassar adalah layanan perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Makassar, Andi Bukti Djufrie mengutarakan, semua pegawai DPMPTSP Makassar bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Akan tetapi, pelayanan tetap berjalan. “Pelayanan perizinan yang diterapkan sudah berbasis online,” kata Bukti, kemarin.

Kasubag Perencanaan Dinas Pertanahan Kota Makassar Andi Mulyadi menuturkan, dirinya sempat masuk kantor, pagi kemarin. Akan tetapi, sebelum pukul 12.00 wita, semua pegawai diminta pulang dan bekerja dari rumah berdasarkan surat edaran wali kota.

Menurutnya, instansinya untuk sementara tidak melakukan pelayanan langsung hingga 15 Juli.Pelayanan di bidang pertanahan, kata dia, butuh proses dalam pelayanannya.

“Tidak ada yang langsung seperti bayar pajak atau PBB, yang kemungkinan masih terbuka (pelayanan). Kalau di pertanahan, butuh penjelasan, administrasi, dan lainnya,” kata Mulyadi, Kamis, 8 Juli.

Kepala Bidang Aset Pemkot Makassar, Muhammad Rachmat Azis mengatakan, tidak ada masalah dengan sistem WFH untuk sementara waktu.

Bagikan berita ini:
6
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar