Pemain Italia Masih Cium Bau Darah

Jumat, 9 Juli 2021 11:13

Antonio Conte/SItus Inter Milan

FAJAR.CO.ID, ROMA—Mantan Pelatih Italia, Antonio Conte cukup percaya diri Gli Azzurri akan mengalahkan Inggris di final Piala Eropa, akhir pekan ini. Ia menyebut pemain-pemain senior seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini masih mencium bau darah.

Menurutnya, Italia sudah menunjukkan ketika melawan Spanyol bahwa mereka memiliki lebih banyak senjata di gudang senjata mereka daripada La Furia Roja. “Italia sulit dikalahkan karena kami hampir tidak pernah tidak siap, kami tidak meninggalkan ruang dan selalu memaksakan pendekatan yang rumit,” tulis Conte di La Gazzetta dello Sport.

Selain banyak senjata dalam serangan, eks pelatih Inter Milan dan Manchester City itu menyebut Italia punya kekuatan di lini belakang. “Kami juga memiliki tembok yang dibentuk oleh Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Saya menganggap Donnarumma sebagai salah satu dari tiga kiper terbaik di dunia,” jelasnya.

“Apa yang bisa kita katakan tentang Bonucci dan Chiellini? Bahkan setelah seribu pertempuran, mereka masih mencium bau darah. Mentalitas pemenang, karakter, kekuatan. Dalam menghadapi momen-momen sulit, mereka benar-benar pemain top dalam peran mereka,” lanjutnya.

Conte lantas menganalisis skuat Inggris asuhan Gareth Southgate, yang hanya kebobolan satu gol sepanjang Euro. “Tidak seperti Spanyol, yang cenderung mengopernya ke belakang, mereka selalu mencoba untuk memukul Anda dalam situasi satu lawan satu,” kata Conte.

Bagikan berita ini:
3
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar