Pendiri PAN: Pak Jokowi, Anda Dikelilingi Oligarki Rakus, Korup dan Buzzer yang Menjerumuskan, Bersihkan!

Jumat, 9 Juli 2021 19:16

Presiden Joko Widodo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha memberi pesan menohok kepada Presiden Joko Widodo sebagai kepala negara. Kinerja Jokowi dalam penanganan krisis dinilainya buruk.

Bukannya malah tambah baik, krisis ekonomi, sosial dan kesehatan yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19 kian memprihatinkan.Pandemi makin mengganas, ekonomi merosot tajam, rakyat kian menderita.  

“Bapak presiden @jokowi yang saya hormati. Tes seorang pemimpin adalah pada masa krisis,” cetus Abdillah lewat akun Twitternya, Jumat (9/7/2021).

“Kita sedang menghadapi multi krisis dan belum tampak tanda mereda. Pandemi makin mengganas, ekonomi merosot, penegakan hukum gagal, fiskal terancam bangkrut, rakyat kecil menderita,” lanjutnya.

Hal tersebut semakin diperparah dengan adanya orang-orang terdekat presiden yang tidak kompeten, rakus dan berlaku korup.

“Sementara itu bapak dikelilingi oleh staf yang tidak kompeten, oligarki yang rakus, politisi korup dan sudah mulai kampanye pilpres,” tegasnya.

Tak sampai disitu, pola penegakan hokum era Jokowi juga ia anggap sangat rapuh. Belum lagi begitu agresifnya buzzer yang justru semakin membuat gaduh. Hal-hal tersebut harus diselesaikan dengan keberanian dan ketegasan.

“KPK dan hukum yang gembos, komunikasi yang buruk, buzzer yang menjerumuskan, dll. Satu-satunya jalan harus ada keberanian bersikap tegas dan membersihkan lingkungan bapak yang sakit,” sahutnya tajam.

Mantan Anggota DPR RI itu meminta Jokowi segera mengambil sikap demi kemaslahatan seluruh rakyat Indonesia.

Bagikan berita ini:
1
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar