Preview Kolombia vs Peru: Balas Dendam dan Gengsi Juara Tiga

Jumat, 9 Juli 2021 10:08

Luis Diaz (kiri) kembali akan jadi andalan Kolombia/FIFA

FAJAR.CO.ID, BRASILIA—Kolombia akan menantang Peru pada perebutan juara tiga Copa America 2020 di Stadion Mane Garrincha, besok pagi. Ini duel ulangan fase grup dan Kolombia mengusung misi balas dendam pada La Rojiblanca.

Kedua negara sebelumnya bersua di Grup B yang dimenangi Peru dengan skor 2-1. Itu adalah kekalahan pertama Kolombia dari La Blangquirroja, julukan Peru dalam satu dekade terakhir dan sempat membuat pelatih Reinaldo Rueda kesal.

Kekalahan itu pastinya akan coba dibalas Rueda dan anak asuhnya di Brasilia. Apalagi, mereka memang membutuhkan pelampiasan setelah di semifinal Rabu lalu Tricolor kalah menyakitkan dari Argentina yang mengakhiri mimpi mereka menjadi kampiun turnamen.

Sayangnya, ini tidak akan mudah bagi Kolombia. Bermain dua kali dalam tiga hari jelas akan sangat melelahkan. Sebaliknya, Peru memiliki waktu istirahat lebih banyak karena mereka memainkan babak semifinal pada hari Selasa.

Tapi Reinaldo Rueda menegaskan ambisinya mendapatkan hasil positif. “Partisipasi kami belum berakhir dan ini mengajak kita untuk bermimpi, berpikir bahwa kita harus terus meningkatkan banyak faktor, tetapi kita berada di jalur yang benar,” tegas Rueda di AS.com.

Rueda menjelaskan, turnamen ini sangat penting. Dan sekarang, tujuan mereka adalah untuk terus memperbaiki performa. “Semoga sepak bola akan membalas kami di lain waktu atas semua upaya yang dilakukan oleh tim ini,” katanya.

Bagikan berita ini:
9
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar