Tidak Dibayar Pemprov Senilai Miliaran, Vendor Wisata Covid-19: Mana Pimpinannya Mau Ketemu Kita

Jumat, 9 Juli 2021 19:13

Foto: Istimewa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah vendor wisata Covid-19 mengaku belum dibayar oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan hingga miliaran rupiah.

Salah seorang pemilik usaha katering yang tak ingin disebut identitasnya, A, mengaku sangat kecewa dengan pemprov. Pasalnya kata dia, pihaknya selama ini telah menunaikan kewajibannya dalam menyiapkan jasa katering untuk program tersebut.

Ia juga mengaku telah mengikuti tahapan audit oleh pihak Aparat Pengawas Inter Pemerintah (APIP) sebagai salah satu persyaratan dalam pencairan. Namun, hingga saat ini ia tak jua dibayar.

“Kita sudah diperiksa berkali-kali semua. Semua cuman bilang sisa persetujuan pimpinan. Mana? Kita disini datang semua untuk meminta bagaimana supaya kita dibayarkan. Mana pimpinannya mau ketemu kita. Tidak ada. Pimpinan saja ditemui susah,” katanya ketika datang di Kantor Gubernur, Jumat (9/7/2021).

Senada dengan itu, vendor lainnya, L (30), mengungkapkan, pihak pemprov telah memastikan akan melakukan pembayaran. Namun, ia mengaku telah menunggu selama berbulan-bulan.

“Jadi tuntutan kami semua dari pihak hotel, vendor catering, sisanya ini yang kami minta karena sampai hari ini tidak ada kejelasan. Kami mau mengadu ke mana karena kami kayak dipimpong-pimpong. Dan kami sudah berulangkali diberikan angin segar tapi sampai hari ini yang kami dapat cuma masuk angin karena tidak ada kejelasan sama sekali,” jelas L.

Bagikan berita ini:
7
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar