16 Hari Aksinya Viral, Wadduh… Pencuri Kotak Amal Masih Berkeliaran

Sabtu, 10 Juli 2021 18:30

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bukannya menunaikan salat. Malah berbuat terlarang. Seorang lelaki telah mencuri isi kotak amal di Masjid Ridha, Kota Makassar pada pertengahan Juni 2021 lalu.

Sampai saat ini, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu belum tertangkap oleh aparat kepolisian. Padahal kasus ini sudah berjalan 16 hari lamanya.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto, mengatakan, pihaknya mengaku tak punya dasar untuk menyelidiki kasus ini, lantaran pihak pengurus masjid enggan melapor ke polisi.

“Sampai saat ini belum ada laporan. Kami sudah lakukan pendekatan ke masyarakat agar menjadi dasar penyelidikan atau acuan. Tapi kami masih lakukan deteksi terhadap pelaku,” katanya, Sabtu (10/7/2021).

Dalam video yang diterima, pria tersebut masuk ke dalam masjid seorang diri. Kemudian ia terekam sudah membongkar isi celengan dan dimasukkan ke baju dan saku celananya.

Tidak hanya itu, pelaku lagi-lagi membobol kotak amal berukuran besar di depannya, menggunakan sebuah alat. Setelah terbuka, isi kotak amal itu lagi-lagi diembat.

Aksinya itu ia lakukan saat suasana masjid tengah sepi dan tidak ada yang melihat. Aksinya itu juga viral di media sosial.

Namun bagaimana pun, kasus ini tetap sulit diungkap polisi, lantaran pengurus masjid enggan membuat laporan polisi. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
10
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar