24 Orang Terpapar Covid-19, Balai Kota Makassar Kembali Disemprot Disinfektan

Sabtu, 10 Juli 2021 21:52

FOTO: IKBAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasca pengumuman Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melakukan lockdown Balai Kota, aktivitas perkantoran ASN dialihkan menjadi bekerja dari rumah WFH (Work From Home) selama sepekan.

Hal ini dipicu adanya 24 orang dari OPD pemerintah kota yang terpapar Covid-19. Dan seorang kepala seksi di Dinas Perikanan dan Pertanian meninggal dunia.

Lockdown dilakukan untuk memutus penyebaran virus Corona -19 agar tidak menyebar di kalangan ASN lingkup Pemerintah Kota Makassar. Namun pelayanan dasar tetap masih berjalan

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Zainal Ibrahim, secara maraton memerintahkan penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan pelosok gedung dan peralatan perkantoran di Balai Kota.

“Penyemprotan dilakukan dengan menyisir ruangan dan hall dari lantai 1 hingga 11, termasuk ruang OPD yang terdapat pegawainya yang terkonfirmasi terinfeksi Covid-19.l,” kata Zainal saat dikonfirmasi di kantor Balai Kota, Sabtu (10/7/2021).

Personel BPBD saat ini terus melakukan sterilisasi gedung Balaikota dengan tenaga pendukung, yang dikoordinir Kabid Pencegahan dan Kesiapsisagaan BPBD Kota Makassar, Mohammad Khadafy.

Selain itu Gedung DPRD, Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kantor Dinas Sosial dan Kantor Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar tidak luput dari penyemprotan disinfektan.

“Hal ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas dan fungsi BPBD Kota Makassar sebagai bagian dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Makassar dalam mendukung Kota Makassar yang Sehat, Pulih dan Selamat melalui Program Makassar Recover,” jelas Zainal.

Bagikan berita ini:
1
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar