Dongkrak Penjualan, Produsen Otomotif Luncurkan Varian Baru

Sabtu, 10 Juli 2021 13:30

ILUSTRASI. Pameran otomotif

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Varian baru otomotif terus bermunculan. Penyegaran produk salah satu siasat menggairahkan penjualan di tengah ekonomi yang dianggap lesu.

Peluncuran produk baru diyakini menjadi salah satu cara ampuh untuk menarik minat konsumen. Apalagi di masa pandemi, konsumen cenderung menyimpan tabungannya.

Salah satu produsen otomotif pemegang merek Daihatsu terus melakukan penyegaran untuk memberikan pilihan kepada konsumen. Setelah meluncurkan varian Rocky 1.0L awal Mei lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memperkenalkan Rocky dengan mesin 1.2L akhir Juni lalu.

Kepala Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Cabang Urip Mencakup Area Sulselbar, Andrianto Saudin mengatakan, tahun ini penjualan otomotif sudah mulai menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan yang bagus. Meningkat 82,69 persen pada Januari hingga Juni dibandingkan periode sama 2020 lalu.

“Tahun lalu hanya 3.328 unit. Sementara tahun ini bisa dapat 6.080 unit,” beber Andrianto, Jumat, 9 Juli.

Salah satu pelecutnya, ungkap Andrianto, didorong oleh stimulus bebas Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM yang berlaku tiga bulan terakhir. Stimulus ini pun berlaku untuk penjualan mobil varian Rocky.”Segmen ini (Compact SUV) kan belum banyak. Tetapi ke depannya bakal menjadi primadona baru. Targetnya, Rocky terjual 80-90 unit per bulan,” imbuhnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin mengatakan, untuk pengembangan satu produk baru butuh waktu bertahun-tahun. Semuanya direncanakan dengan matang mulai dari riset hingga waktu peluncurannya beberapa tahun ke depan.

Bagikan berita ini:
1
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar