Eks Menteri KP: Benar Saya Dipungut Prabowo Subianto di Comberan

Sabtu, 10 Juli 2021 16:26

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo membenarkan bahwa ia memang dipungut oleh Prabowo Subianto dari comberan (got).

Edhy sendiri yang mengungkapnya saat membacakan nota pembelaan atau pleidoinya dalam lanjutan sidang suap ekspor benih lobster di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (9/7/2021).

“Bila beberapa waktu lalu sempat ada berita bahwa Edhy adalah orang yang diambil Prabowo dari comberan, maka saya katakan bahwa itu benar,” bebernya.

Politisi Partai Gerindra itu turut menceritakan perjalanan hidupnya yang penuh dengan keterbatasan. Sebagai orang kampung yang lahir dan tumbuh di Tanjung Enim, Sumatera Selatan, Edhy dibesarkan dari keluarga yang sangat sederhana bersama empat orang kakak dan empat orang adiknya.

“Meski demikian, sejak kecil saya memiliki cita-cita yang cukup besar. Ingin berbakti dan mengabdi kepada Tanah Air tercinta, tepatnya menjadi tentara,” ungkapnya di muka persidangan.

Usai lulus SMA, ia lalu mendaftar menjadi salah satu taruna Akademi Militer Magelang. Beruntung, Edhy terpilih menjadi satu dari ribuan orang yang mendaftar.

Nahasnya, saatnya tingkat dua, ia dikeluarkan dari Akmil karena suatu kesalahan.

Sejak itu mimpinya seketika sirna, air mata haru seketika berubah menjadi duka. Edhy dikembalikan ke kampung halaman. Harapan menjadi komandan berubah menjadi pengangguran. Saat itu ia mengaku berada di titik kehidupan paling rendah.

Bagikan berita ini:
6
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar