Hebat! Antrean Panjang Vaksinasi Drive Thru Tidak Timbulkan Macet

Sabtu, 10 Juli 2021 20:39

Suasana vaksinasi drive thru.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Antrean panjang mewarnai vaksinasi drive thru di Mapolres Pelabuhan, Kota Makassar. Bahkan panjang antrean kendaraan itu mencapai sekitar 30 meter.

Antrean itu pun terjadi di tengah arus lalu lintas yang padat. Yang membuat hebat, antrean itu tidak sampai menimbulkan kemacetan di ruas jalan itu.

Mereka yang hendak vaksin, lebih dulu harus antre di atas kendaraan mereka, yang berada di tepi jalan. Sehingga tidak menggangu pengguna jalan lain.

Selama antre, mereka lebih dulu menjalani cek tekanan darah, oleh seorang Polwan yang ikut serta mensukseskan vaksinasi driver thru di hari terakhir itu, sejak tanggal 1 hingga 10 Juli 2021.

Setelah nomor antreannya dipanggil, pengendara motor dan mobil itu pun diminta memberikan data identitas mereka kepada petugas. Termasuk pengecekan riwayat penyakit yang ia derita, sebelum disuntik vaksin.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, mengatakan, inovasi ini dilakukan untuk mencegah kerumunan yang saat ini kerap terjadi saat hendak suntik vaksin.

Bahkan, para peserta vaksin pun tidak dimintai uang sepeser pun alias gratis. Bukti vaksinansi yang ia dapat pun akan digunakan untuk keperluan administrasi di segala pelayanan publik di Makassar.

Hal itu pun membuat vaksinasi drive thru di kantor polisi Jalan Ujung Pandang ini tidak membuat masyarakat gerah, saat menunggu giliran untuk disuntik.

Bagikan berita ini:
5
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar