Jokowi Butuh Relawan Covid-19, Kader Demokrat: Sebaiknya Pendukung Bapak Dulu, Denny Siregar dkk yang Diajak

Sabtu, 10 Juli 2021 12:52

Cipta Panca Laksana (Foto: by @panca66)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Joko Widodo mengatakan saat ini pemerintah butuh tambahan relawan dari masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Karena itu, dirinya meminta mahasiswa hingga ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bergabung jadi relawan untuk membantu penanganan pandemi.

Penyataan Jokowi itu lantas dikomentari politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana. Menurutnya, alangkah baiknya Jokowi mengajak para pendukungnya terlebih dahulu untuk bergabung jadi relawan Covid-19.

Dirinya bahkan menyebut beberapa nama, seperti Denny Siregar, Teddy Gusnaidi hingga Ade Armando untuk jadi relawan Covid-19.

“Sebaiknya relawan pilpres dan pendukung bapak dulu yang diajak. Rakyat akan ikut. Iya nga @Dennysiregar7, @TeddyGusnaidi, @adearmando1, @kangdede78, @eko_kuntadhi,” kata Cipta dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Sabtu (10/7/2021).

Menurut anak buah AHY itu, keberadaan Denny Siregar dkk selama ini hanya dimanfaatkan untuk menyerang para pemberi kritik atau mereka yang berseberangan dengan rezim.

“Dari pada mereka dipakai untuk membully aja kan sayang energinya dimanfaatkan untuk membantu korban covid? Setuju?,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan para dokter, tenaga kesehatan, TNI, Polri, sudah bekerja keras dalam penanganan pandemi sejak Maret 2020 sampai hari ini.

Namun begitu, menurutnya, akan lebih bagus lagi jika ada tambahan relawan dari masyarakat dalam menghadapi pandemi.

“Saya ingin mengajak kepada para mahasiswa, pemuda-pemudi, ibu-ibu PKK, kader-kader posyandu untuk bersama-sama bahu membahu, gotong royong menjadi sukarelawan, relawan dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Jokowi dalam siaran langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (9/7). (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
10
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar