Mulai 12 Juli, PPKM Darurat di 15 Daerah Luar Jawa-Bali, Ini Daftarnya…

Sabtu, 10 Juli 2021 15:22

Kasatpol PP Edi Christijanto memberikan wejangan kepada pelanggar PPKM darurat di TPU Keputih. Mereka juga akan diminta...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah memutuskan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Daruratdi 15 daerah luar Jawa Bali. Aturan itu resmi berlaku pada 12 Juli 2021 atau Senin pekan depan.

“Aturan akan disesuaikan dengan PPKM Darurat Jawa-Bali yang sudah berlangsung sejak 3-20 Juli 2021,” kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Sabtu (10/7/2021)

Airlangga menjelaskan, terkait isi aturan PPKM Darurat, pasar tradisional hingga swalayan buka hingga pukul 20.00. Namun, untuk makan ditempat tidak diperbolehkan dan hanya take away.

“Terkait kegiatan supermarket pasar tradisional, toko-toko pasar swalayan seluruhnya masih bisa operasi yang esensial sampai dengan pukul 20.00,” terangnya.

Selain itu, lanjut Airlangga, apotek tetap bisa beroperasi 24 jam karena termasuk sektor krusial. “Sama dengan yang diberlakukan di Jawa-Bali, rumah makan tidak boleh melayani makan di tempat,” imbuhnya. (Der/Fin)

Berikut 15 daerah yang ditetapkan untuk melaksanakan PPKM Darurat:

Sumatera Barat

– Kota Padang Panjang

– Kota Bukittinggi

– Kota Padang

Kepulauan Riau

– Kota Tanjung Pinang

– Kota Batam

Lampung

– Kota Bandar Lampung

Sumatera Utara

– Kota Medan

Kalimantan Timur

– Kota Balikpapan

– Kota Bontang

– Kabupaten Berau

Kalimantan Barat

Bagikan berita ini:
6
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar