Pemprov Sulsel Janji Lunasi Utang Vendor Wisata Covid-19 Pekan Depan

Sabtu, 10 Juli 2021 22:25

Kepala BPBD Sulsel, Nimal Lahamang.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah berkomitmen membayar utang kepada para vendor wisata Covid-19.

Kabid Perbendaharaan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Salehuddin, mengatakan, pihaknya akan mengupayakan pembayaran utang tersebut pekan depan.

Ia menyebutkan, pembayaran tersebut sementara diverifikasi oleh pihak BKAD. Setelah diverifikasi, baru akan ditransfer ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel.

“Pokoknya saya usahakan Minggu ini, Minggu depan secepatnya. Kalau sudah selesai hari Senin, hari Senin kita transfer. Kalau Senin sore baru selesai, Selasa kami transfer,” katanya kepada Fajar.co.id, Sabtu, (10/7/2021).

Lanjut, kata dia, sekarang ini telah masuk tahap ketiga, ada sekitar seratus lebih dokumen yang mesti ia verifikasi. Rp12 miliar lebih akan dicairkan baik untuk pihak hotel, katering dan transportasi petugas Covid-19.

“12 miliar lebih. Tidak sedikit memang. Ada Hotel, katering, sama transpor petugas Covid-19. Untuk tahun 2021 sudah ada yang dibayarkan. Ini sudah tahap ketiga,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala BKAD Sulsel, Muhammad Rasyid, menyebutkan, pembayaran tinggal menunggu hasil verifikasi.

“Sementara verifikasi di bidang Perbendaharaan (BKAD). Dananya telah siap untuk dibayarkan, namun tunggu hasil verifikasinya. Mudah-mudahan minggu depan sudah diselesaikan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala BPBD Sulsel, Nimal Lahamang mengungkapkan, pembayaran vendor memang cukup besar karena terakumulasi selama tiga bulan.

Bagikan berita ini:
9
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar