Pimpinan Tabligh Muhammadiyah Benarkan Ada Khatib Meninggal saat Salat Jumat di Makassar

Sabtu, 10 Juli 2021 19:08

Seorang khatib wafat saat sedang rukuk melaksanakan salat Jumat.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar seorang khatib atau penceramah bernama Ustaz Syahrullah Chandra dinyatakan meninggal dunia saat sedang salat dibenarkan Pimpinan Muhammadiyah Sulsel.

Penceramah tersebut wafat pada rakaat pertama salat Jumat di Masjid Al Furqan, Jalan Arif Rahman Hakim, Jumat (9/7/2021) kemarin.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr Dahlan Lamabawa.

“Iye benar (Ustaz Syahrullah Chandra meninggal dunia),” katanya via pesan singkat, Sabtu (10/7/2021).

Dahlan mendoakan agar arwah Ustaz Syahrullah diterima di sisi Yang Maha Kuasa, dan meninggal dunia di mata Allah SWT.

Sayangnya, penyebab kematian Syahrullah belum diketahui. Namun beredar kabar, jenazah almarhum telah dibawa ke rumah duka di Cakra Hidayat Regency Blok K1 Nomor 8, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Sebelumnya diberitakan, penceramah itu meninggal saat hendak melakukan gerakan rukuk pada rakaat pertama. Setelah itu, dia terjatuh dan meninggal.

Sontak, jemaah yang ada di sampingnya pun kaget dan langsung menolong pria tersebut, untuk diamankan. Saat salat selesai, barulah penceramah itu dievakuasi oleh para jemaah.

“Saat jatuh ke lantai, jemaah menolong. Tapi salat tetap lanjut. Pas selesai lalu ditolong dan dibawa ke rumah sakit,” kata warga sekitar, yang enggan namanya disebut. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
7
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar