Preview Argentina vs Brasil: Mimpi Terakhir Messi

  • Bagikan
Latihan Neymar dkk jelang final Copa America 2020/Lucas Figueiredo/CBF

Dalam unggahan terakhir di Instagram, Messi yang melakoni debut internasional 2005 silam juga sudah mencoba mengingatkan betapa pentingnya final ini. Dalam keterangan foto yang menunjukkan dia memeluk kiper Emiliano Martinez, Messi mengatakan mereka selangkah lagi menjadi juara.

“Bangga dan senang menjadi bagian dari tim ini! Selangkah lagi untuk mencapai target. Terima kasih Tuhan karena terus memberi saya momen-momen seperti ini. Kami menuju kejayaan. Menggambarkannya, tanpa kata-kata, ya, Anda pantas mendapatkannya. BESTIA!” tulis Messi di akun @leomessi.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni yang bertekad mengakhiri dahaga gelar tiga dekade La Albiceleste juga sudah menekankan pentingnya gelar ini. “Dibutuhkan banyak hal untuk sampai ke sini, banyak pekerjaan, banyak waktu dari semua orang yang menemani kami," kata Scaloni di situs resmi AFA.

Tapi tentu saja ini bukan pekerjaan gampang. Brasil sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan jelas tidak akan mengalah begitu saja. Selain itu, ini adalah pertarungan klasik dua raksasa Amerika Selatan dan tidak akan ada yang mau menjadi pecundang.

"Brasil dan Argentina jauh melampaui permainan sepak bola sederhana. Sejak saya masih kecil, itu adalah permainan yang saya impikan untuk dimainkan karena sejarah yang dimilikinya, karena semua pemain yang pernah bermain, seperti Pelé, Zico, Rivaldo, Ronaldo, Ronaldinho. Di sisi lain, Maradona, Messi. Baju-baju itu mewakili sepak bola, tidak hanya di Amerika Selatan, tetapi di dunia. Inilah yang mewakili sejarah Brasil x Argentina," kata bek Brasil, Marquinhos di situs resmi CBF.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan