Preview Argentina vs Brasil: Mimpi Terakhir Messi

  • Bagikan
Latihan Neymar dkk jelang final Copa America 2020/Lucas Figueiredo/CBF

Publik Argentina juga perlu tahu bahwa final ini bukan hanya tentang Messi. Superstar Brasil, Neymar juga menginginkan gelar ini. Sebab, seperti halnya Messi, pemain termahal dunia itu juga belum pernah merasakan bagaimana menjadi juara Copa.

Pada Copa America 2011 dan 2015, Neymar gagal membantu Selecao menjadi kampiun. Setelah itu, pada Copa America Centenario (satu abad) 2016, Neymar lebih memilih membela Brasil di Olimpiade Rio De Janeiro. Sedangkan pada edisi 2019, Neymar mengalami cedera sebelum turnamen sehingga ia absen dan tidak menjadi bagian skuat Brasil yang merengkuh gelar.

Dan Marquinhos menegaskan akan membantu Neymar mewujudkan mimpinya dengan menjinakkan Messi. “Kami memiliki rasa hormat yang besar, tetapi saat ini, rasa hormat, dan kekaguman itu kami tempatkan di luar. Kami akan membela milik kita, dia akan mempertahankan miliknya, di lapangan itu akan menjadi perang dan siapa pun yang lebih kuat akan menang," tegasnya.

Meski begitu, pemain PSG itu mengakui kehebatan Messi. “Dia binatang buas, pemain hebat, yang benar-benar dapat membuat permainan tidak seimbang. Kami harus sangat berhati-hati, tidak hanya dengan dia, tetapi dengan semua pemain,” jelas Marquinhos.

Pelatih Brasil, Tite mungkin akan berpikir memainkan bek Eder Militao sebagai starter menggantikan Thiago Silva yang sudah berusia 36 tahun. Apalagi Brasil kurang mampu menekan lawan saat Thiago Silva bermain. Sementara Argentina akan tetap memainkan German Pezzella untuk mendampingi Nicolas Otamendi di jantung pertahanan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan