Top Skor, King Assist, Pemain Tercepat, Raja Tekel, dan Save Terbanyak Piala Eropa 2020

Sabtu, 10 Juli 2021 11:37

Yann Sommer menggagalkan peluang Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images via BBC Live)

Gelandang Paris Saint Germain (PSG) itu harus absen di dua laga fase grup lantaran masih didera cedera. Selain itu, ia juga tidak bermain 90 menit ketika diturunkan pasca pulih. Dari 21 tekel yang ia lakukan, Verratti melakukan lima pelanggaran dan diganjar satu kartu kuning.

Sebagaimana statistik yang dilansir UEFA.com, jumlah tekel Verratti mengalahkan rekan senegaranya, Manuel Locatelli. Locatelli yang menjadi pilihan pelatih Roberto Mancini ketika Verratti masih cedera melakukan total 14 tekel.

Pemain Austria, Stefan Lainer dan kapten Spanyol, Sergio Busuest juga sama-sama mencatatkan 14 tekel sepanjang turnamen. Sementara pemain dengan catatan tekel tertinggi selanjutnya adalah Mykola Shaparenko (Ukraina) dan Manuel Akanji (Swiss) yang melakukan 13 tekel.

Pekerjaan Verratti sebagai raja tackle yang bertugas menghentikan pemain lawan yang sedang menggiring bola dengan menjulurkan kaki akan kembali diuji di final. Itu karena Inggris diprediksi akan mendominasi penguasaan bola seperti halnya Spanyol

Namun, Verratti menegaskan kesiapannya bertarung mematahkan serangan Inggris. “Ini akan sangat berbeda dengan pertandingan Spanyol, karena lini tengah adalah tempat kami bisa dan harus membuat perbedaan. Kami harus mengatur tempo, Inggris memaksa Anda bermain buruk dan tidak membiarkan peluang, jadi setiap detail bisa menentukan,” tegasnya dikutip dari Football Italia.

Bagikan berita ini:
4
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar