Top Skor, King Assist, Pemain Tercepat, Raja Tekel, dan Save Terbanyak Piala Eropa 2020

Sabtu, 10 Juli 2021 11:37

Yann Sommer menggagalkan peluang Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images via BBC Live)

Selain raja tekel, pemain dengan daya jelajah terjauh juga cukup mengejutkan. Adalah gelandang 18 tahun Spanyol, Pedri yang menjadi pemain dengan pergerakan terjauh di Piala Eropa edisi ke-16 ini. Total dalam enam pertandingan, pemain muda Barcelona itu menjelajah 76,1 km. Ia mengungguli gelandang Italia, Jorginho yang mencatatkan daya jelajah 72,3 km.

“Tidak ada pemain berusia 18 tahun yang melakukan apa yang telah dilakukan Pedri di kompetisi besar mana pun. Penampilannya, cara dia menafsirkan permainan, mengambil ruang, kualitas, kepribadian, saya belum pernah melihat yang seperti itu,” puji Pelatih Spanyol, Luis Enrique di UEFA.com.

Untuk top speed, ada nama bek sayap Italia, Leonardo Spinazzola dan pemain Hongaria, Loic Nego (Hongaria). Kedua pemain ini sama-sama berlari dengan kecepatan 33,8 km/jam. Keduanya sedikit lebih unggul dari sayap Prancis, Kingsley Coman yang mencatatkan top speed 33,7 km/jam.

Khusus pemain yang paling sering mengancam alias pemain dengan tembakan terbanyak ada nama bomber Republik Ceko, Patrik Schick. Penyerang Bayer Leverkusen itu melepaskan sembilan tembakan dalam lima pertandingan. Catatannya sama dengan Alvaro Morata yang bermain enam laga.

Bagikan berita ini:
10
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar