Abd Rahim Yunus Jabat Plt Ketua MUI Sulsel

Minggu, 11 Juli 2021 17:57

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Paripurna secara blended (luring dan daring) yang dipimpin Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Sulsel Prof Dr KH Hasyim Aidid MA di Sekretariat MUI Sulawesi Selatan, Jl. Masjid Raya, Minggu, (11/7/2021).

Wakil Ketua Infokom MUI Sulsel, Prof Dr Sukardi Weda melaporkan Rapat Paripurna yang dirangkaikan rapat panitia Musyawarah Daerah (MUSDA) MUI Sulawesi Selatan, periode 2021 – 2026,  ini untuk memilih PLT Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan sepeninggal Anregurutta DR (Hc) AGH Muh. Sanusi Baco Lc yang meninggal dunia pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Rapat Paripurna tersebut menyetujui Prof Dr Abd Rahim Yunus, MA yang juga Wakil Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan, periode 2016 – 2021, sebagai PLT Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan. “Prof Dr Abd Rahim Yunus, MA akan memimpin MUI Sulsel sampai terpilihnya Ketua Umum yang baru,” kata Sukardi, siang tadi. 

Rapat Paripurna ini juga membahas MUSDA MUI Sulsel yang pelaksanaannya direncanakan tanggal 7 – 8 Agustus 2021 di Makassar.

Untuk suksesnya MUSDA MUI Sulawesi Selatan, panitia yang diketuai Ustadz H Hasid Hasan Palogai telah mengadakan serangkaian rapat dan persiapan optimal. Dalam Rapat Paripirna ini juga dibicarakan MUSDA MUI Sulawesi Selatan mendatang, dengan mengundang pengurus daerah dan masing masing daerah memiliki 1 suara untuk menentukan formatur. 

Bagikan berita ini:
2
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar