Napas Petugas Damkar Makassar Sesak Usai Dikepung Asap saat Kebakaran

Minggu, 11 Juli 2021 17:59

Salah satu petugas saat diberi alat bantu pernapasan oksigen usai memadamkan api

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – 21 petugas Damkar Makassar telah bersusah payah melakukan pemadaman, yang menghanguskan lima unit rumah di Jalan Urip Sumohardjo 1 dan di Jalan Langgau, Lorong 8, Makassar siang tadi.Mereka bertaruh nyawa, demi menyelamatkan lima unit rumah yang ludes dilalap api sejak pukul 14.00 WITA tadi. Kepulan asap hitam dan kerumunan warga menjadi kendala saat kejadian.

Alhasil, salah satu petugas Damkar Makassar tampak sempoyongan usai memadamkan api di kawasan padat penduduk itu. 

Petugas itu pun dibawa ke tempat aman dan diberikan oksigen agar rasa sesak akibat kepulan asap itu hilang. Tak berselang lama, napas petugas itu pun tampak mulai lega.

Rekannya juga demikian. Dia juga merasa lega melihat temannya itu sudah bisa tersenyum usai diberi oksigen, berselang beberapa menit setelah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.11 WITA.

Komandan Kompi 3 Damkar Makassar, Rustam Jufri, membenarkan bahwa pihaknya kerap mendapat kendala selama memadamkan api, di kawasan padat pemukiman penduduk itu. 

“Ini memang sering terjadi sebagai kendala di lokasi. Banyak sekali kerumunan warga,” katanya kepada wartawan. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
7
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar