Rutin Konsumsi Air Rebusan Kacang Hijau, Bantu Kuatkan Imun Bayi hingga Lansia

Minggu, 11 Juli 2021 16:09

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID — Rebusan air kacang hijau dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan janin, bayi usia 6 bulan ke atas, remaja, hingga lansia. Termasuk membantu menguatkan imunitas apalagi di musim pandemi saat ini.

Pasalnya, air rebusan kacang hijau sangat membantu dalam pembentukan regenerasi sel, mencegah anemia, menghaluskan kulit, kaya serat, dan rendah kalori.

Air kacang hijau juga diketahui sangat baik bagi ibu hamil bahkan dikatakan mampu mencegah atau mengurangi sejumlah risiko komplikasi kehamilan.

Sebagai teman cemilan, inilah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari minum air kacang hijau:

  1. Memperkuat tulang ibu dan janin

Manfaat air rebusan kacang hijau untuk ibu hamil yang satu ini bisa didapat dari kalsium, magnesium, dan fosfor.Menurut riset yang dikutip dari Nutrition Journal, fosfor dan kalsium untuk ibu hamil mampu meningkatkan kepadatan tulang. Kedua mineral tersebut juga melengkapi proses penyusunan tulang. Sementara itu, penelitian dari Journal of Endocrinology menemukan bahwa magnesium membangun struktur penyusun tulang untuk memperkuat tulang.

Menariknya, sekitar 60% dari total magnesium yang ada di dalam tubuh juga akan disimpan dalam gigi. Maka, bukan tidak mungkin jika manfaat kacang hijau juga berpotensi bagus untuk gigi ibu hamil dan bayinya kelak.

  1. Mencegah anemia

Diketahui, zat besi mampu mengurangi risiko anemia defisiensi zat besi pada ibu hamil. Zat besi berguna untuk merangsang hemoglobin, bagian dari sel darah merah yang mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh. Bila tubuh kekurangan hemoglobin, maka Anda dapat lebih rentan mengalami gejala anemia. Anemia saat hamil yang parah dan tidak mendapatkan penanganan tepat dapat meningkatkan risiko:

Bagikan berita ini:
7
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar