Tak Lagi Eksklusif, PKS Diprediksi Jadi Partai Papan Atas di Pemilu 2024

Minggu, 11 Juli 2021 16:39

Menurutnya, konstituen PKS perlu ditambah secara signifikan terutama yang berasal dari kelompok swing voters atau pemilih yang kecewa dengan partai-partai lainnya.

Ceruk dukungan yang bisa diambil PKS adalah suara kaum perempuan atau mereka yang terpinggirkan dan merasa kecewa terhadap kondisi dan situasi saat ini yang mereka nilai sangat merugikan.

“Bila PKS mampu mengakomodasi aspirasi mereka, tidak menutup kemungkinan pileg 2024 bisa menempatkan PKS pada posisi ketiga partai dengan perolehan suara terbesar,” nilainya.

Siti mengatakan, dalam politik itu semuanya serba mungkin dan tidak ada yang absolut. Berdasarkan lima kali pemilu nasional yang digelar sejak 1999 menunjukkan bahwa partai-partai papan atas adalah partai-partai yang memiliki akar tunjang, yaitu yang memiliki basis massa politik yang terukur dan jelas.

“Dengan mengedepankan pada kebutuhan kaum yang marjinal tersebut, bisa jadi membuka peluang bagi PKS untuk mendapatkan dukungan suara yang signifikan. Apalagi belakangan ini jumlah pengangguran dan masyarakat miskin cenderung meningkat karena dampak Covid-19 dan varian barunya,” terang Zuhro.

Bagikan berita ini:
6
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar