Final Piala Eropa 2020: Gol Kilat Pemain MU, Luke Shaw, Inggris Ungguli Italia 1-0 di Babak Pertama

Senin, 12 Juli 2021 03:49

Selebrasi gol Luke Shaw di depan fans Italia di final Piala Eropa. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tuan rumah Inggris untuk sementara memimpin 1-0 di babak pertama final Piala Eropa 2020. Gol dilesakkan bek sayap, Luke Shaw.

Pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, Inggris mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Bermula dari serangan yang dibangun Lukas shaw di sisi kiri usai sepak pojok Italia, bola dikirim pada Kieran Trippier.

Pemain Atletico Madrid itu kemudian melayangkan umpan silang ke tiang jauh di mana Luke Shaw berdiri tanpa penjagaan. Bek sayap Manchester United itu kemudian melepaskan tendangan voli ke tiang dekat yang mengenai tiang sebelum masuk ke dalam gawang.

Italia langsung mencoba merespons. Menit ke-7, mereka mendapat peluang melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Sayang, eksekusi Lorenzo Insigne masih jauh di atas mistar gawang Jordan Pickford.

Setelah itu, kedua negara terlibat saling serang. Namun, tidak ada peluang berarti hingga menit ke-35. Federico Chiesa yang mendapat bola di sisi kanan menusuk masuk dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya upaya itu hanya melenceng di sisi kanan.

Tendangan bebas didapatkan Italia di menit ke-40. Akan tetapi tidak ada ancaman berarti. Skor 1-0 pun menutup paruh pertama. Empat puluh lima menit lagi Inggris akan mencetak sejarah meraih gelar Piala Eropa pertamanya jika mereka bisa mempertahankan skor ini. (amr)

Bagikan berita ini:
3
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar