Gadis di Bawah Umur yang Dibawa Kabur Pemuda di Gowa Mengadu ke Komnas Anak

Senin, 12 Juli 2021 16:30

FAJAR.CO.ID, GOWA — M. Shyafril Hamzah, Kuasa Hukum SM (17), anak dibawah umur yang dibawa kabur oleh seorang pemuda inisial RA (21) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, berencana menggandeng Komnas Anak untuk mengawal kasus tersebut.

“Besok kami akan menyurat ke Komnas Anak dengan harapan kasus yang dialami klien kami bisa berjalan maksimal,” kata Shyafril dalam konferensi pers di Makassar, Senin (12/7/2021).

Ia berharap kepada Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Gowa yang menangani kasus tersebut dapat bersikap profesional dan tidak terpengaruh intervensi dari pihak manapun.

“Kita tentu berharap penyidik PPA segera merampungkan berkas penyidikan agar kasus ini tidak berlarut- larut dan segera disidangkan,” tutur Shyafril.

Ia juga berharap agar semua yang ikut serta dalam membantu terjadinya peristiwa pidana membawa kabur anak di bawah umur tersebut bisa dimintai pertanggungjawaban pidana minimal turut dimasukkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Korban juga sementara diperiksa oleh psikiater untuk diketahui kemungkinan adanya dampak gangguan psikologi yang dialaminya atas kejadian ini,” jelas Shyafril.

Ia menceritakan awal kejadian kasus tersebut bermula di Bulan Agustus 2020. Korban yang masih dibawah umur, inisial SM (17) saat itu berada di Jalan Poros Pallangga, Kabupaten Gowa. Kemudian dibawah kabur oleh pelaku inisial RA (21).

Bagikan berita ini:
8
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar