Hasil Assessment Pejabat Eselon II Telah Diserahkan ke Plt Gubernur Sulsel

Senin, 12 Juli 2021 18:44

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hasil assessment pejabat eselon II pemerintah provinsi Sulawesi Selatan telah diserahkan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, Senin, (12/7/2021) pagi tadi. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi mengatakan, hasil assessment tersebut keluar pada Jumat, (9/7/2021) lalu. 

“Sudah ada keluar kemarin, Jumat sore. Sehingga kami tadi pagi secara resmi menyerahkan ke Plt Gubernur,” katanya kepada Fajar, ketika ditemui di ruangannya. 

Ia menjelaskan hasil assessment itu juga akan diberikan kepada panitia seleksi untuk didalami melalui proses yang disebut job fit. 

Lanjut kata dia, saat ini izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) masih sementara ditunggu untuk bisa melakukan Job Fit. 

Setelah ada persetujuan dari KASN, dilaksanakanlah job fit. Kemudian, hasil job fit kembali diserahkan ke KASN untuk dimintakan rekomendasi. Apakah bisa dilanjutkan ke tahapan berikutnya atau belum. 

“KASN akan memeriksa administrasi, prosesnya, kalau sudah berjalan sesuai aturan, maka beliau merekomendasikan,” imbuhnya. 

Selain itu kata Imran, posisi Gubernur kita saat ini adalah Plt, otomatis harus meminta izin kepada Kementerian Dalam Negeri untuk melantik sesuai hasil job fit. 

“Setelah pelantikan hasil job fit tentunya ada yang kosong, inilah biasanya yang dilanjutkan ke seleksi terbuka atau lelang jabatan,” pungkas Imran. 

Sebelumnya, Plt Gubernur Sulsel berharap agar assessment yang dilakukan kepada 42 pejabat eselon II dapat memberikan gambaran posisi mana yang tepat untuk mereka. Sebagai informasi, assessment ini dilaksanakan di Ruang Assessment Center Lantai 4, Kantor Gubernur, Kamis, (1/7/2021) lalu. 

Bagikan berita ini:
1
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar