LKMI HMI Gowa Raya Menilai Satgas Detektor Makassar Dikhawatirkan Jadi Sumber Penularan Baru

Senin, 12 Juli 2021 14:26

Tim Detektor

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Program Makassar Recovery (MR) dengan dibentuknya Satuan Tugas (Satgas) Detektor Covid-19 dikhawatirkan akan menjadi sumber penularan yang baru.

Direktur Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI Cabang Gowa Raya, Hendra Wijaya, menilai hal tersebut menjadi sumber penularan Covid-19 yang baru ketika tidak dilakukan dengan standar protokol kesehatan yang benar dan memadai.

Pasalnya, kata dia, pada praktiknya banyak warga masyarakat Kota Makassar yang enggan berpartisipasi dalam kegiatan Screening yang dilakukan oleh Detektor dikarenakan penggunaan APD yang tidak memenuhi standar dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan Makassar Recovery menjadi perhatian kita bersama, hal ini dapat menjadi sumber penularan baru untuk warga masyarakat, apalagi setelah ditemukannya varian baru Covid-19 serta didapatkan masih terdapat detektor Makassar Recovery yang tidak menggunakan APD sesuai standar dan tidak melakukan prokes akan menjadi masalah baru dalam penanganan Covid-19 di Kota Makassar, ” beber Hendra Wijaya.

Sekadar diketahui, Satgas Detektor pada Sabtu, 10 Juli 2021 serentak melakukan screening di masing-masing kelurahan yang berada di Kota Makassar. Beberapa foto aktivitas Satgas Detektor Covid-19 tersebar di media sosial pun tidak mematuhi protokol kesehatan. (*/eds)

Bagikan berita ini:
8
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar