Nurani Mereka Terpanggil untuk Kucing Liar

Senin, 12 Juli 2021 14:54
Nurani Mereka Terpanggil untuk Kucing Liar

Komunitas Pecinta Kucing Makassar atau Makassar Cat Lovers Club (MCLC).

Suara lalu lalang kendaraan riuh rendah. Mereka tak peduli, demi menolong.

Laporan: SAHARUDDIN DM

FAJAR.CO.ID — Sekumpulan orang sedang berlatih karete. Ada pula yang sekadar berolahraga. Demikian pemandangan di Taman Pakui Sayang, Jl Andi Pangerang Pettarani.

Sekolompok orang lainnya terlihat santai. Ceria sembari menunggu sesuatu. Menamakan diri sebagai Komunitas Pecinta Kucing Makassar atau Makassar Cat Lovers Club (MCLC).

Minggu, 11 Juli, mereka berkeliling ke Kota Makassar. Tujuannya, lebih memperhatikan mahkluk hidup bernama kucing yang sering berkeliaran di lingkungan tanpa majikan.

Perhatian minimal memberi makan. Itu sudah lumayan sebagai salah satu ibadah demi membantu hewan lucu ini. Untuk itu, komunitas ini berharap bukan hanya kucing, melainkan hewan-hewan yang berada di sekitar yang sangat membutuhkan perhatian lebih.

Komunitas ini percaya, kesejahteraan hewan berpengaruh pada kesehatan manusia dan lingkungan sekitar. Karena itu, MCLC akan menyidak kucing-kucing jalanan dan memberikan hewan ini makanan yang sejatinya bisa bermanfaat.

“Ada sekitar 40 anggota yang tergabung dalam MCLC yang langsung dalam kegiatan ini. Di mana kita bagi tiga kelompok dengan rute yang berbeda,” ucap Ketua MCLC Indra JM.

Bagikan berita ini:
3
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar