Nurani Mereka Terpanggil untuk Kucing Liar

  • Bagikan

Setelahnya, komunitas yang baru terbentuk April 2021 ini, melanjutkan perjalanan sembari mencari kucing yang tengah berada di sekitar jalan. Dua tiga persinggahan berikutnya. Kali ini mereka menyasar perumahan elit Citra Land.

Yah, benar saja. Nampak, banyak sekali kucing yang berkeliaran di sekitar perumahan mewah tersebut. Tak hanya itu, Indra mengaku bukan hanya makan yang diberikan. Tetapi, ada juga semacam pipa yang mereka pasang, disebut pipa dispenser kucing.

“Dispenser ini merupakan tempat makanan kucing yang telah dirakit sedemikian rupa dan sudah paten kita pasang di lokasi yang kita susur tadi. Kita berharap, siapa pun yang melihat pipa itu, agar senantiasa menyempatkan waktu untuk mengisi kala makanan di dalamnya telah habis,” jelasnya.

Tak sampai di situ, komunitas ini akan terus melakukan kegiatan seperti ini. Sehingga mereka akan terus melakukan kegiatan seperti ini setiap bulan.

Indra tak sedikit pun mempunyai tujuan lain dari kegiatan ini. Mereka semata-mata melakukan ini dengan keikhlasan memberikan kucing-kucing jalanan makanan, tidak lebih dari pada itu. Juga menarik seluruh masyarakat dan pemerintah agar lebih peduli terhadap hewan menggemaskan ini.

Dari kegiatan ini, Indra berharap pemerintah atau pun masyarakat lebih memperhatikan mahkluk hidup ini. Apalagi, ia berencana menampung kucing jalanan dan akan dibuatkan satu rumah penampungan kucing.

  • Bagikan