Polwan Lima Anak Ini Terpilih jadi Pasukan PBB, Siap Bertugas di Afrika Tengah

Senin, 12 Juli 2021 15:04

Bripka Sutriawati Arif

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Namanya Sutriawati Arif. Polisi Wanita (Polwan) berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) berhasil lolos dalam seleksi dalam misi perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Sehari-hari, ibu dari lima anak ini bertugas di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Meski sudah berumur 36 tahun, Bprika Sutriawati masih mampu menenteng senjata laras panjang lengkap dengan rompi anti peluru dan helm biru muda berlogo United Nations (PBB).

Wanita kelahiran Pangkep, 15 Maret 1985 ini terpilih menjadi pasukan pengamanan di luar negeri, dengan membawa nama baik institusi Polri di Afrika Tengah dalam waktu dekat.

Dirinya mengaku siap diterjunkan ke Afrika Tengah, demi tugas kemanusiaan dan mengharumkan nama Indonesia. Khususnya Polda Sulawesi Selatan, tempatnya bertugas.

“Insya Allah September saya berangkat bersama lima personel dari Sulsel dan 140 lainnya dari lua Sulsel,” katanya kepada jurnalis Fajar.co.id, Senin (12/7/2021).

Selama penugasannya nanti, tentu Bripka Sutriawati ini harus rela meninggalkan anaknya untuk sementara waktu di negeri orang. Sebagai seorang ibu, kerinduan terhadap lima anaknya akan menjadi tantangan di sana.

Namun itulah resiko menjadi seorang abdi negara. Tugas negara adalah yang utama demi keutuhan dan keamanan NKRI dan dunia.

Sutriawati melanjutkan, dua bulan sebelum keberangkatannya itu, dia lebih mengisi waktunya bersama keluarga.

Bagikan berita ini:
6
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar