Rio Ferdinand: Ini Lotere, Jangan Saling Menyalahkan

  • Bagikan
Bukayo Saka menangis setelah Inggris kalah. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Sejumlah legenda Inggris memberikan tanggapannya setelah kegagalan mereka meraih gelar Piala Eropa. Mantan bek Inggris, Rio Ferdinand kepada BBC One meminta tidak ada yang saling menyalahkan.

Sorotan utama legenda Inggris ini adalah algojo penalti. “Tidak mungkin ada orang yang bisa menyalahkan dan menuding. Ini adalah lotere, saya telah melihat pemain berpengalaman berpaling dan tidak mengambil penalti,” tegasnya dikutip dari BBC Live.

Frank Lampard, mantan gelandang Inggris di BBC One sependapat dengan Ferdinand. Menurutnya, ini agak sulit dikomentari. “Anda tidak dapat menganalisisnya secara berlebihan sekarang. Ini hanya waktu yang sulit,” jelasnya.

Mantan penyerang Inggris dan top skor Piala Eropa, Alan shearer menegaskan, meski tiga pemain muda gagal menjalankan tugasnya, mereka tetap harus diapresiasi. Menurutnya, memang bukan tugas muda menjadi algojo dalam final sebesar ini.

“Untuk anak-anak muda untuk mengatakan ‘ya, saya akan pergi dan mengambil penalti’, Anda harus memberi mereka pujian untuk itu. Tapi itu akan sulit bagi mereka sekarang. Mudah-mudahan, mereka akan mengatasinya,” ujar Shearer. (amr)

  • Bagikan