Tompi: Tolonglah Tuan-tuan di Makassar, Program Detector Covid-19 Perlu Dievaluasi

Senin, 12 Juli 2021 22:12

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Program Detector Covid-19 Makassar yang menjadi terobosan andalan Walikota Danny Pomanto terus menuai sorotan tajam publik.

Tak hanya dari warga Makassar, kritikan pedas juga dilontarkan para pesohor. Salah satunya penyanyi yang juga dokter, Tompi.

Tompi mengusulkan kepada pemerintah kota Makassar untuk mengkaji ulang program detector Covid-19.

Pelantun lagu ‘Menghujam Jantungku’ itu menyebut niat yang baik juga harus diselenggarakan dengan tata cara yang benar agar hasilnya pun efektif sesuai tujuan awalnya.

“Program detektor covid MAKASAR, sepertinya perlu ditelaaah ulang. Niat baik perlu diselenggarakan dengan tata cara benar dan mengikuti kaidah medik yang tepat,” cuit Tompi melalui akun Twitternya, Senin (12/7/2021).

Saking gemasnya dengan program unggulan itu, Tompi sampai memohon dan menyebut pemangku kebijakan di Makassar sebagai ‘tuan’.

“Tolong lah tuan-tuan di Makassar…” sentilnya.

Tak sedikit dari masyarakat Kota Makassar yang sependapat dengan Tompi.

Kinerja Satgas Detector yang dianggap bisa menularkan virus Covid-19 ke seluruh warga lantaran mengunjungi warga door to door hingga dinilai abai terhadap standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan dari kementerian kesehatan.

Sebelumnya, mantan vokalis Payung Teduh, Istiqomah atau yang akrab disapa Is juga menyuarakan kritikan serupa.

Bagikan berita ini:
1
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar