11 Contoh Teks Ulasan Novel, Cerpen, Buku, Film dan Strukturnya

Selasa, 13 Juli 2021 12:10
Belum ada gambar

Ilustrasi ulasan

2. Teks Ulasan Buku Goodbye, Things: Hidup Minimalis ala Jepang

Orientasi

Buku terjemahan ini ditulis oleh Fumio Sasaki. Kemudian telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan diterbitkan Gramedia Pustaka Utama.

Tafsiran

Buku ini berasal dari keresahan penulis yang melihat apartemennya penuh dengan barang, buku, pakaian dan barang-barang yang tidak digunakan dengan maksimal. Meskipun memiliki banyak barang namun Fumio merasa tidak bahagia dan malah frustasi.

Evaluasi

Buku ini sangat bermanfaat bagi pembaca yang ingin memaksimalkan hidup pada barang yang minimalis. Kekurangan yang bisa diteliti adalah karena buku terjemahan, maka terdapat beberapa cara atau kebiasaan yang tidak familiar dengan budaya Indonesia.

Rangkuman

Fumio Sasaki ingin membagikan cerita dan pengalamannya tentang hidup yang lebih minimalis dengan fungsi yang maksimalis. Dengan demikian Anda akan memperoleh kualitas hidup dan mobilitas yang lebih tinggi.

3. Teks Ulasan Buku Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi orang Lain

Orientasi

Buku terjemahan ini ditulis Dale Carnegie, seorang yang ahli dalam berbicara dan berhubungan dengan orang lain. Buku ini tercatat sebagai buku yang laris dan legendari di seluruh dunia.

Tafsiran

Buku ini merupakan sebuah karya tentang mengasah kemampuan interpersonal. Supaya mampu mencapai kesepakatan dan keberhasilan bisnis. Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap hari seseorang harus berhubungan dengan orang lain.

Bagikan berita ini:
3
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar