Dana Refocusing Anggaran Covid-19 di Pangkep Ditetapkan Sepihak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Refocusing untuk anggaran Covid-19 disinyalir ditetapkan sepihak. Tanpa koordinasi dan pembahasan di DPRD Pangkep.

“Kami meminta eksekutif agar tidak melakukan rancangan, tanpa koordinasi dan ini kami tekankan supaya tidak berulang lagi,” ungkap Anggota DPRD dari Fraksi Pembangunan Karya Sejahtera, Aminuddin Tahir, Senin, 12 Juli.

Ketua Fraksi Golkar Pangkep, Pattola Husain menyayangkan langkah sepihak yang diambil eksekutif dalam menyusun dan menetapkan anggaran untuk refocusing.

“Yang sudah dibahas justru berubah. Bahkan ada yang tidak dibahas tetapi masuk anggarannya, padahal tidak ada dalam draft APBD,” ucapnya.

Plt Kepala Dinas Pengelola Keuangan Daerah Pangkep, Asri menjelaskan, total anggaran refocusing di Pangkep sebanyak Rp56 miliar dan menurutnya sudah dibahas di DPRD.

“Program sudah dibahas semua. Mungkin yang ada sub kegiatannya yang dimaksud. Tetapi semua yang dilakukan bersifat mendesak. Itu termasuk dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi, seperti infrastruktur,” jelasnya. (fit/yuk)


  • Bagikan