Gedung DPRD Palopo Segera Pindah Lokasi, Legislator Menolak

Selasa, 13 Juli 2021 14:10

DPRD Palopo

FAJAR.CO.ID,PALOPO — Gedung DPRD Palopo segera berpindah lokasi. Mayoritas anggota dewan menolak keputusan tersebut.

Bahkan, seluruh fraksi mengeluarkan rekomendasi penolakan. “Kenapa tiba-tiba ada pembuatan desain pembangunan gedung DPRD yang baru,” heran Ketua Komisi II DPRD Palopo, Aga Bantu, Senin, 12 Juli.

Gedung yang lama berlokasi di Jalan Andi Baso Rachim. Gedung yang baru nantinya berdiri di lokasi bekas RS Kusta Kalang-kalang, Kelurahan Rampong.

Menurut Aga, pengadaan proyek pembangunan telah ditayangkan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Padahal dewan tidak sepakat.

“Kami selalu mengundang Dinas PUPR untuk meminta penjelasan, tetapi mereka tidak mau hadir. Saya tidak tahu kenapa ada anggarannya di APBD,” sebut Aga.

Menurutnya, pemindahan gedung DPRD tidak mendesak. Masih banyak yang menjadi skala prioritas. Apalagi gedung yang sekarang masih layak pakai.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Palopo, Ibnu Rus memaparkan, penyusunan dokumen DED gedung DPRD baru sementara tahap penyempurnaan. “Insyaallah dalam waktu dekat, segera rampung, “kata Ibnu.

Anggaran proyek pembangunan gedung DPRD Palopo baru ini menelan anggaran Rp25 miliar. Hanya saja, Ibnu belum dapat memastikan apakah proyek ini masuk multiyears (proyek tahun berjalan), atau tidak. (shd/yuk)

REPORTER SYAHRUDDINEDITOR YUKEMI KOTO

Bagikan berita ini:
8
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar