Kantor Pos Makassar Maksimalkan Layanan Digital

Selasa, 13 Juli 2021 17:28

Ilustrasi. (Foto: Zaky/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Pos Indonesia terus berupaya meningkatkan pelayanan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diterapkan pemerintah. Cara yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan layanan digital.

Sebagai salah satu perusahaan sektor esensial, PT Pos Indonesia tetap bisa beroperasi 100% seperti biasanya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Meski begitu, mobilitas masyarakat yang berkurang seiring dengan penerapan PPKM membuat layanan digital menjadi sangat penting untuk dimaksimalkan setiap perusahaan agar dapat memberi kemudahan pelayanan.

“Kecuali di kantor pusat, semua kantor pos di berbagai wilayah tetap buka dari jam 10.00 – 19.00 Wita. Kami juga memaksimalkan layanan digital yang kami punya,” kata Kepala Kantor Pos Makassar, Alex Nitalesy, Selasa (13/7/2021).

Lebih lanjut Alex menjelaskan, untuk layanan pengiriman dokumen dan barang, selain dilayani di loket Kantor Pos dan Agenpos, masyarakat juga bisa mendapatkan layanan pickup secara gratis dengan menghubungi petugas customer service atau O Ranger Kantor Pos.

Tak kalah penting, kata dia, adalah keberadaan aplikasi QPOSin AJA yang dapat digunakan oleh para pelaku usaha maupun seluruh masyarakat untuk melakukan order pengiriman surat atau paket.

“Dengan aplikasi ini pelanggan dapat melakukan sendiri entri data pengirimannya dan melakukan permintaan penjemputan kiriman dilokasi pengiriman/pelanggan.Kiriman langsung dijemput oleh petugas pickup (Oranger & Faster) ke lokasi pengirim yang melakukan order,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
6
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar