Perusahaan di Sulsel Siap Vaksinasi Gotong Royong

Selasa, 13 Juli 2021 13:36

Ilustrasi Vaksinasi

Akan tetapi, dia mengakui sudah ada 10 perusahaan yang telah melakukan vaksinasi gotong royong di Sulsel. Tetapi perusahaan tersebut kantor pusatnya berada di Jakarta, meski dilakukan di Sulsel. “Mereka punya homebase di Sulsel tetapi kantor pusat di Jakarta,” jelasnya.

Penyebaran Covid-19 di Tanah Air kian mengkhawatirkan. Sulsel mesti bersiap agar dampaknya bisa dicegah.Kasus kematian harian di Indonesia pada Senin, 12 Juli mencapai 891 korban meninggal. Masih sangat tinggi, meski relatif lebih rendah dari sehari sebelumnya yang mencapai 1.007 jiwa.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammadong mengatakan, tingginya angka kematian nasional menjadi perhatian bagi Sulsel. Terpenting adalah memperketat perbatasan dengan wajib tes PCR dan vaksin Covid-19 bagi warga yang datang dari provinsi lain.

“Kita bersyukur belum ada varian baru itu di Sulsel. Tidak seperti yang booming di Jawa dan Bali. Tetapi tetap kita mesti waspada,” kata Muhammadong, Senin, 12 Juli.

Di Sulsel, angka kematian naik enam orang pada Senin, 12 Juli. Total kematian akibat Covid-19 di Sulsel mencapai 1.039 jiwa.

Bagikan berita ini:
5
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar