Siap Bunuh Ribuan Hewan Laut, Produsen Bom Ikan Ditangkap

Selasa, 13 Juli 2021 20:09

Para pelaku kejahatan yang ditangkap.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lelaki bernama Badri (40) kini tertunduk malu di kantor polisi. Pantas saja, dia ditangkap dalam kasus penjualan bom ikan di Makassar.

Warga yang beralamat di Jalan AR Hakim 2, Nomor 7, Kecamatan Manggala ini ditangkap tanpa perlawanan oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar tanpa perlawanan di rumahnya itu, pada 12 Juli 2021 kemarin.

Badri tidak sendiri ditangkap. Dia bersama pemasoknya berinisial AR, yang juga ditangkap pada waktu dan lokasi yang berbeda di Makassar.

Peran antara Badri dan AR tentu berbeda. Badri sebagai penjual peracik bom ikan yang membeli alat dan bahan dari AR.

“Memesan bahan peledak untuk bom ikan ini pada saudara B (peracik) untuk kemudian dijual ke beberapa oknum nelayan untuk digunakan sebagai bom ikan,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksana, Selasa (13/7/2021).

Sejumlah alat dan bahan pembuatan bom ikan itu juga ditemukan polisi. Bahkan, Witnu menyebut, bom ikan yang selesai dibuat memiliki daya ledak yang sangat tinggi.

“Barang bukti yang diamankan dari mulai dari kabel ini dugaan sebagai sumbu, kedua ini adalah pipa untuk konektor sumbu ke detonator. Kemudian kemasan-kemasan yang digunakan untuk bom ikan yang sudah rakit, dan bahan lainnya,” terang perwira polisi dua melati ini.

Saat ini kedua pelaku masih ditahan di balik jeruji besi Mapolrestabes Makassar, untuk proses lebih lanjut. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
6
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar