Terdesak Kebutuhan? Ini 6 Tips Ajukan Pinjaman Online yang Aman dan Cepat Cair

  • Bagikan
  1. Pastikan Seluruh Dokumen dan Berkas yang Dilampirkan Asli dan Lengkap

Seperti layaknya pinjaman dana KTA, agar bisa mengajukan pinjaman online, Anda hanya perlu melampirkan beberapa dokumen pribadi saja, seperti, KTP, NPWP, dan slip gaji. Karena berlangsung secara online, pemberian dokumen pribadi tersebut dilakukan dengan cara mengunggahnya sebagai soft file berupa foto yang terlihat jelas dan tidak blur.

Di sisi lain, calon nasabah juga perlu memastikan bahwa dokumen yang dilampirkan tersebut sesuai dengan informasi yang ditulis pada formulir pengajuan. Jika tidak, sudah pasti pengajuan pinjaman online akan ditolak.

  1. Menjaga Skor Kredit Senantiasa Positif

Walaupun tak seketat pengajuan pinjaman di bank, beberapa layanan pinjaman online juga menjadikan skor kredit positif sebagai salah satu syarat pengajuannya. Hal ini dikarenakan skor kredit tersebut menggambarkan kemampuan dan kedisiplinan nasabah dalam melunasi utang atau kredit.

Jika skornya positif, pihak pemberi pinjaman tentu akan merasa lebih yakin jika aktivitas kredit tersebut nantinya bisa dilunasi. Sebaliknya, jika skor kredit nasabah terbilang rendah, apalagi masih ada beban cicilan yang menunggak atau macet, kecil kemungkinan pengajuan pinjaman online akan disetujui.

  1. Penuhi Syarat Menjadi Nasabah Pinjaman Online

Mudahnya proses pengajuan pinjaman online bukan berarti layanan tersebut tak memiliki syarat pengajuan sama sekali. Beberapa syarat yang umum diberlakukan oleh penyedia layanan pinjaman online adalah terdaftar sebagai WNI, berada di rentang usia 21 tahun sampai 55 tahun, memiliki bukti identitas asli, seperti, KTP atau SIM, dan mempunyai penghasilan atau pekerjaan tetap dengan nominal tertentu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan