Terdesak Kebutuhan? Ini 6 Tips Ajukan Pinjaman Online yang Aman dan Cepat Cair

  • Bagikan
  1. Cek Apakah Domisili Anda Berada di Area Layanan

Perlu Anda pahami jika kebanyakan pinjaman online hanya menyediakan layanan pinjaman di area atau domisili tertentu saja. Sebagai contoh, beberapa fintech mungkin hanya bisa memberikan pinjaman pada nasabah yang tinggal di sejumlah kota besar di Indonesia saja. Beberapa lainnya mungkin bisa menyediakan kredit online hingga ke kota-kota kecil.

Nah, agar tak terhenti di tengah jalan, pastikan bahwa domisili Anda tinggal berada di dalam wilayah layanan pinjaman online. Kalau tidak, otomatis pengajuan pinjaman online Anda akan ditolak dan dananya tidak bisa dicairkan.

  1. Gunakan Nomor Telepon yang Aktif dan Bisa Dihubungi Kapan Saja

Banyak yang tak menyadari, salah satu cara yang dilakukan oleh pihak pemberi pinjaman online dalam memverifikasi keaslian data calon nasabahnya adalah dengan menghubungi nomor telepon yang tercantum. Melalui panggilan telepon tersebut, pihak pinjaman online akan menanyakan beberapa hal untuk memvalidasi kebenaran data yang dituliskan oleh calon nasabah pada formulir pendaftaran atau berkas yang dilampirkan.

Oleh karena itu, jika ingin pengajuan pinjaman online diterima dan cepat disetujui, pastikan untuk mencantumkan nomor telepon yang aktif dan bisa dihubungi kapan saja. Pasalnya, jika karena suatu alasan Anda tak mampu mengangkat telepon dari pihak pinjaman online, pengajuannya sudah pasti akan ditolak.

  1. Ajukan Pinjaman Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan Bayar

Tips terakhir yang tak kalah pentingnya dalam mengajukan pinjaman online adalah menyesuaikan nominal dana yang bakal dipinjam dengan kebutuhan dan kemampuan bayar. Hal ini penting untuk dilakukan agar terhindar dari risiko mendapatkan beban cicilan yang terlalu berat hingga mengakibatkan kredit macet atau gagal bayar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan