Terekam CCTV, Perbuatan Terlarang Kakak Adik Ini Diikuti Bocah 7 Tahun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Entah apa yang ada dipikiran, Andi Lutfia (wanita) dan kakaknya Andi Lutfi (pria) tega berbuat terlarang dengan mengajak bocah berumuran 7 tahun.

Peristiwa terlarang tersebut terjadi di rumah warga di wilayah Kecamatan Tamalanrea, Makassar, pada tanggal 7 dan 8 Juli 2021.

Awalnya pelaku Lutfia menyuruh anaknya masuk ke rumah kosong yang ditinggal penghuninya untuk mengambil isi dari sebuah tas. Tak hanya tas, keduanya juga mengambil sepatu dan aneka perabot rumah tangga.

“Benar ada laporan pencurian di wilayah kami. Makanya langsung kami selidiki dan menangkap pelaku,” kata Kapolsek Tamalanrea, AKP Mukhtari, Selasa (13/7/2021).

Berselang beberapa hari pasca kejadian, aparat kepolisian Tim Semut Merah Polsek Tamalanrea pun membekuk pelaku Lutfia, di Jalan Perintis Kemerdekaan 7, Makassar.

Dari hasil interogasi, rupanya ia juga beraksi bersama kakaknya bernama Andi Lutfi. Dia juga ikut melakukan pencurian di rumah korban saat itu dan terekam CCTV.

“Pelaku Lutfia dan Lutfi melakukan aksi pencurian. Parahnya, Lutfia menyuruh anaknya itu mengambil isi tas milik korban di lokasi,” terang Mukhtari.

Saat ini, polisi mengamankan Lutfia di Kapolsek Tamalanrea. Juga ada sepatu dan alat perabot rumah sebagai tangga hasil curiannya itu.

“Selain itu, kami juga masih mengejar kakaknya Lutfia bernama Lutfi yang saat ini sembunyi di Kota Palu. Dia juga kami sementara kami kejar,” terangnya.

  • Bagikan