24 Pegawai KPK Tak Lulus TWK Ikuti Pendidikan Bela Negara oleh Kemhan

Rabu, 14 Juli 2021 17:59

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 24 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) akan dididik Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Para pegawai itu akan mengikuti pendidikan dan pelatikan bela negara dan wawasan kebangsaan di bawah kementerian yang dipimpin Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tersebut.

“Bagi pegawai KPK yang tidak memenuhi syarat (TMS) tetapi masih diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan latihan bela negara dan wawasan kebangsaan (yakni) untuk 24 pegawai KPK, sebelum dilantik dan diangkat sumpah sebagai ASN,” kata Ketua Firli Bahuri dalam siaran pers, Rabu (13/7).

Mantan kepada Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri itu menambahkan KPK sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kemhan. Penandatanganan itu diwakili sekretaris jenderal KPK dan sekjen Kemenhan.

Menurut Firli, diklat bela negara serta wawasan kebangsaan itu rencananya digelar pada 20 Juli 2021.

Diklat itu akan berlangsung selama 30 hari. Menurut dia, program, lokasi, materi diklat serta wawasan kebangsaan direncanakan oleh Kemhan.

“Selanjutnya untuk pelaksanaan diklat bela negara dan wawasan kebangsaan, tentu ada pembahasan Kemenhan RI dan KPK untuk pelaksanaannya,” kata jenderal bintang tiga Polri itu.

Firli pun menambahkan untuk 1.271 pegawai yang telah memenuhi syarat (MS) sudah dilakukan diklat ASN sejak 16 Juni 2021 lalu.

Menurutnya, pelaksanaan diklat ASN tetap berjalan. Setiap gelombang diberikan diklat selama sembilan hari baik itu secara fisik maupun virtual. “Dilaksanakan oleh LAN (Lembaga Administrasi Negara) RI,” tegas Firli.

Bagikan berita ini:
10
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar