9 Pejabat Pemprov Sulsel Gagal Ikut Job Fit, Ini Daftarnya

Rabu, 14 Juli 2021 22:34

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pemb & Keuangan, Subbidang Pembangunan, Andi Bakti Haruni (Foto: Selfie/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ada sembilan pejabat lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dinyatakan gagal ikut job fit.

Pasalnya, setelah namanya diusulkan untuk diikutkan job fit oleh pemprov kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), sembilan nama tersebut tidak direkomendasikan oleh KASN.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi mengatakan, memang ada 42 nama pejabat yang diusulkan. Namun, yang direkomendasikan KASN hanya 33 orang. Artinya, ada 9 orang yang tidak bisa ikut job fit.

“Kita lakukan job fit terhadap 33 orang Kepala OPD atau eselon II. 42 kita sudah usulkan. Namun, pertimbangan dan rekomendasi dari KASN itu hanya menyetujui sebanyak 33 dengan alasan bahwa 33 ini sudah menduduki minimal 10 bulan jabatan. Sementara sisanya 9 itu belum sampai 10 bulan,” katanya, ketika ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, (14/7/2021).

Imran menjelaskan, rekomendasi dari KASN keluar pada Senin, (12/7/2021) lalu. Olehnya, uji kompetensi untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) sudah bisa dilakukan.

Bagikan berita ini:
8
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar