Apresiasi Inovasi Penanganan Covid-19, Plt Gubernur: Masukan Sebagai Perbaikan Kedepan

Rabu, 14 Juli 2021 19:33

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi inovasi Pemerintah Kabupaten/Kota dalam penanganan Covid-19. Termasuk kota Makassar.

Ia pun mengapresiasi inovasi Walikota Makassar dalam Detector Covid-19. “Intinya kita tidak membatasi sebuah inovasi itu. Inovasi bagus cuma perlu harus ada pendekatan komunikasi dengan tim ahli misalnya epidemologi kesehatan yang ahli,” katanya, Rabu (14/7/2021).

Dalam sebuah inovasi, kata dia, memang sering kali mendapatkan tanggapan yang menjadi revisi untuk kedepannya.

“Inovasi tetap kita dorong dan support, tapi tentu harus ada perbaikan-perbaikan di dalamnya. Masukan ataupun tanggapan dari luar, terutama masyarakat itu penting, hal itu tidak lain agar menjadi perbaikan inovasi tersebut lebih baik kedepan,” pungkasnya.

Ia pun mengingatkan, agar inovasi atau terobosan perlu memperhatikan 5M, salah satunya membatasi kerumunan orang banyak.

“Langkah yang bagus saat ini bagaimana mengebut vaksinasi Covid-19 sebagai langkah pencegahan ataupun membuat herd immunity (kekebalan kelompok) serta memperhatikan dan memperketat protokol kesehatan,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
4
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar