Cafe Plaza Telkom Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Rabu, 14 Juli 2021 12:46

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Sebuah cafe milik Plaza Telkom, Jalan A. P. Pettarani, Kota Makassar ludes terbakar. Kobaran api yang sangat besar, membuat seisi warkop itu hangus.

15 armada dan empat unit armada pemadam kebakaran dikerahkan menuju lokasi kejadian, yang terjadi sejak pukul 06.06 WITA.

Hingga akhirnya, warkop yang berada di dalam kantor Plaza Telkom itu berhasil dipadamkan. Tidak ada laporan korban jiwa atas peristiwa ini.

“Api sudah kita kuasai dan langsung kita lakukan pendinginan. Dugaan penyebab kebakaran diduga kosleting,” kata Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin.

Lokasi kebakaran itu kini tengah dalam penyelidikan polisi setempat. Kebakaran itu juga sempat menimbulkan perhatian warga dan pengendara.

Pasalnya, lokasi kejadian berada tepat di tepi jalan protokol Kota Makassar, dan terjadi saat arus lalu lintas di sana mulai padat pada pagi hari.

Mereka yang panik, akhirnya menelepon pihak Damkar Makassar untuk datang memadamkan api.

“Jadi laporan masuk pukul 06.06 WITA dan api berhasil dikuasai pukul 06.36 WITA. Situasi sekarang di sana sudah aman,” terang Hasanuddin.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang setiap berada di lokasi kebakaran, lanjut Hasanuddin, untuk tidak berkerumun hingga mengganggu kerja petugas untuk sampai ke lokasi kebakaran.

Warga dan pengendara yang tidak berkepentingan di lokasi sebaiknya menjauh dari lokasi, agar petugas tidak kesulitan saat bekerja memadamkan api. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
4
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar